Friday, January 27, 2017

PENGERTIAN RSS | KONSEP WEB 2.0

Tags

RSS ( Realy Simple Syndication )

Pengertian ( RSS ) Realy Simple Syndication | Bocahweb

Adalah file yang berformat XML (Exstensible Markup Language) yang muncul pada awal koneksi edisi 5 Februari 2006 dan berfungsi sebagai sindikasi atau posrtal link yang digunakan untuk menghubungkan antar link  , RSS ini sering diaplikasikan hampir semua web ataupun weblog.

Bocahweb
Gambar Web


Perkembangan teknologi yang dikembangkan dengan membangun RSS (Realy Simple Syndication ) untuk  dimultifungsikan sebagai media langganan pada sebuah alamat situs website lain yang mana isinya selalu direfres dan diubah secara reguler. Untuk memanfaatkan fasilitas teknologi super sexi ini dibutuhkan layanan pengumpul sebagai jembatan kita mendaftar kealamat website yang kita inginkan.

Konsep sindikat link ini berbeda dengan seperti saat kita berlangganan sebuah koran ataupun majalah, konsep berlangganan RSS ini full free jadi sangat mudah dan sangat direkomendasikan bagi pengguna website.

KONSEP WEB 2.0

Mengenal Web 2.0 konek pada pertengahan 2004.
Meskipun bisa dikatan Web 2.0 telah hadir dengan rentan waktu yang sudah cukup lama. akan tetapi Web 2.0 ini masih belum familiar dengan para pengguna internet, bahkan masih sangat banyak pengguna internet yang awam akan kegunaan dan manfaat dari pada Web 2.0 dan ini berbanding terbalik dengan WEB yang lebih kita kenal selama ini.

Saat fase dimana Web 2.0 di kenal sebagai generasi kedua ada kekewatiran banyak kalangan pengguna internet akan tidak kompitable-nya versi web yang sudah ada saat ini , meskipun tidak ada satu pun teknologi pengguna (Client) yang diharuskan untuk di up-grade untuk dapat meengakses Web 2.0. perlu diketahui bahwasannya Web 2.0 ini lebih ditekankan pada perubahan penyajian konten tampilan dalam dispaly internet browser. 

Secara umum definisi pengertian Web 2.0 ini masih belum jelas dan masih belum diformulasikan secara pasti.  ada beberapa kalangan pengguna internet browser mendifinisikan bahwa Web 2.0 ini lebih diperuntukan pada sosial network sebagai media menyebar informasi website/blog  untuk dapat melakukan dikoleksi, adaptasi dan dibagi/ share untuk dapat menjadi bagian dari website/blog yang lainnya.

Dalam Konferensi Web 2.0 pada tahun 2005 O'Reilly dan Medialive Internasional medeskripsikan bahwa Web 2.0 ini merupakan sebuah platform bagi aplikasi atau sebagai software yang berjalan melalui media internet dengan peranan web browser dengan keunggulan didiperlukan proses instalasi seperti software yang sering kita gunakan pada aktifitas internet sehari-hari.



















EmoticonEmoticon