Monday, March 27, 2017

DENIAL OF SERVICE | DoS Attack

DoS Attack
Serangan DoS  ( Denial of Service Attack ) bisa artiluaskan dengan serangan terhadap sebuah sistem komputer atau server melalui jaringan internet , yaitu dengan cara mengambil sedikit demi sedikit sumber (Resource) yang dimiliki komputer hingga habis sehingga tidak dapat diakses kembali oleh pengguna.

http://bocahweb.blogspot.co.id/


Ada beberapa cara yang biasanya dilakukan oleh seorang Hecker dalam melakukan aksi Denial of Service Attack diantaranya:

  1. Traffic Flooding adalah metode Denial of Service Attack dengan cara membanjiri lalulintas jaringan dengan menggunakan data yang sangat padat/banyak dan besar
  2. Request Flooding adalah metode Denial of Service Attack dengan cara membanjiri lalulintas layanan jaringan yang disediakan Host menggunakan banyak request sehingga menyebabkan pengguna terdaftar tidak dapat dilayani.
  3. Mengubah informasi konfigurasi sistem
  4. Merusak secara Fisik komponen-komponen komputer atau server
Serangan Denial of Service Attack pertama kali terjadi pada SYN Flooding Attack pada tahun 1996 yang mengexploitasi kelemahan pada protokol transmission control protocol (TCP) dan kemudian merambat pada Denial of Service Attack lainya .

Untuk melakukan Denial of Service Attack sangat sederhana yaitu cukup dengan cara 
  1. menjalankan sebuah tool diantaranya TFN, TFN2K Stacheldraht dan Trinoo kemudian melemahkan Host dan memasukkan DDoS Trojan sehingga Host menjadi Zommbie.


EmoticonEmoticon