Monday, June 5, 2017

CARA MEMBUAT BLOG

Pengertian Blog
Adalah sejenis layanan Platfom website yang disediakan oleh Google dan dapat digunakan oleh semua kalangan secara gratis


Fungsi Blog
Dari kebanyakan pengguna blog digunakan sebagai tempat Dedukasi , Informasi, Komunikasi dan Sharing hingga Bisnis. dengan status free inilah yang menjadikan Blog populer disemua kalngan pengguna internet, baik itu individual ataupun merusahaan.

Blog Dedukasi
Hari gini masih bingung buat nambah ilmu dan wawasan, kampungan ... begitulah kata Dodit sianak Komika, Manusia jaman sekarang adalah manusia milinium semakin anda gaptek semakin anda ketinggalan akan eksploitasi dunia yang megah ini. Mengapa demikian lantas apa hubungannya Blog degan dunia Dedukasi,? Banyak dari pengguna internet yang memanfaat kan dunia maya sebagai ajang prestasi contoh melalui dedukasi online, belajar membaca , menggambar, bahkan mencari apa saja yang ingin deiketahui semua telah fitur telah disediakan diinternet , tentu dengan menempatkan materi-materinya didalam sebuah artikel yang ada diBlog.

Blog Informasi dan Komunikasi
Ada banyak sekali moment yang tidak dapat diduga dalam perkembangan dunia internet yang semakin hari kian canggih, Teknologi saat ini telah mampu menembus batas ruang dan waktu, Informasi diberbagai belahan dunia bisa saja secara langsung / live dapat diketahui melalui dunia internet , Komunikasi antar manusia dari berbagai belahan dunia pun bisa dilakukan langsung secara online, Banyak dari pengguna Blog memanfaatkannya sebagai media komunikasi antar manusia dari berbagai belahan dunia dan ada juga yang memanfaatkan Blog sebagai media Informasi sebuah berita diberbagai belahan dunia,

Blog Sharing
Begitu banyak kekayaan alam yang ada didunia baik itu bersifat natural maupun buatan, semua itu layak diketahui dan dirasakan oleh manusia dengan mudah, Fungsi dari pada blog digunakan sebagai ajang sharing dianatarnya: Ilmu, Tutorial, Kesehatan, Otomotif, Sport, Breaking news, Teknologi, Pendidikan, dan lain sebagainya.

Blog sebagai Bisnis
Kedengarannya agak aneh. lantas bagaimana cara berbisnis melalui Blog?
Ada banyak kalangan yang menggunakan Blog sebagai media Berbisnis, seperti Jual beli Online, Pemasangan Iklan, Jasa dan masih banyak lagi.

Lalu imbul pertanyaan :;;Bagai mana cara membuat Blog? Bagaimana Buat Blog!!! sangat mudah tidak perlu biaya apapun dalam proses membuat Blog, bagaimana cara buat blog , perhatikan tutorial berikut cara membuat blog dengan cepat dan gratiss

Persiapan
Apa saja yang harus disiapkan untuk membuat Blog
  1. PC/Komputer/Laptop
  2. Data Internet
  3. E-mail
Hanya diperluakan tiga peralatan diatas untuk membuat blog

Langkah pertama
  • Masuk ke Browser Google Crome/Opera/Mozila Firefox/dan lain sebgainya
  • Patikan  PC/Komputer/Laptop "Pastikan telah terkoneksi dengan Internet yang stabil"
Lihat Gambar ini → Ketik Blog  →  Search/Cari
Atau langsung klik disini




[ Masuk  → Jika sudah memiliki Blog] [ Buat Blog  → Jika belom memiliki Blog ]

Setelah itu akan dibawa pada jendela baru dihalaman SIGN IN Blog dan CREATE YOUR BLOG


Klik Create Your Blog untuk membuat Blog  →  Masukan alamat E-mail yang sudah disiapakan  →  selanjutnya akan diarahkan pada halaman pembautan Judul Blogdan Url Blog , Pada langkah ini sangat menentukan keberlangsungan hodup dan matinya Blog anda kedepan , mengapa demikian karena Judul dan Url Blog sangat menentukan kisah kehidupan dari blog itu sendiri , Lantas bagaimana cara menentukan ide penggunaan judul dan Url Blog yang baik selengkapnya bisa dipelajari disini " Cara menentukan judul Blog dan Cara menentukan alamat Url Blog " 



Selanjutnya silahkan perhatikan gambar dibawah
Terdapat Tiga tahapan dalam langkah ini
  1. Title Blog atau Judul blog silahkan pelajari disini cara menentukan judul blog yang effective
  2. Addres Blog atau Alamat Url Blog yang akan dikunjungi oleh pembaca Pelajari selengkapnya Tentang Keyword dan kata kunsi disini " Cara menentukan Key word atau kata kunci untuk judul dan alamat Blog"
  3. Pemilihan Template atau Tema Blog yang nanti akan digunakan sebagai tempilan Blog , selengkapnya tentang Template Blog diantaranya: bagaimana menentuakan template blog yang sesuai judul dan bagai mana cara mengganti template blog"
Langkah berikutnya setelah Title dan Adress beserta Template ditentukan Klik Create Blog untuk melanjutkan" Lihat pada gambar


Pada Umumnya ini merupakan langkah terakhir karena setelah memasukkan Title dan Adress blog secara otomatis telah selesai dibuat.. seperti pada gambar diatas Contoh judul blog " Jual Beli Online " pada blog tersebut telah terdapat banyak fitur yang dapat diguankan dan dioperasaikan sebagaimana funginya masing- masing:


  1. Judul Blog " Jual Beli Online"
  2. View blog  → untuk mereview hasil tampilan blog
  3. Posts  → Baca selengkapnya tentang Posts
  4. Stats  → Baca selengkapnya tentang Stats
  5. Comments  → Baca selengkapnya tentang Comments
  6. Earnings  → Baca selengkapnya tentang Earnings
  7. Campaigns   →  Selengkapnya tentang Campaigns
  8. Pages   →  Selengkapnya tentang Page
  9. Layout   →  Selengkapnya tentang Layout
  10. Theme   →  Tentang Theme
  11. Setting   →  Selgkapnya tentang fiture setting

Pelajari satu persatu agar sahabat dapat menggapai mencapain ketahap maximal dalam belajar blog hingga dapat penghasilan..
salam sukses..


EmoticonEmoticon