STIMIK ERSHA - BOCAH WEB

Download Free Android Apps

Ads 728x90

STIMIK ERSHA

PROFILE STIMIK ERESHA

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer ERESHA (STMIK ERESHA) berawal dari pendirian Program Studi Pasca Sarjana Magister Komputer (M.Kom) Sekolah Tinggi Teknologi Informasi Benarif Indonesia (STTI Benarif Indonesia) oleh DR. Djoko Harmantyo, M.Sc selaku Ketua Yayasan Benarif Indonesia pada tahun 1992.

STTI Benarif Indonesia merupakan Perguruan Tinggi Swasta pertama yang diberi kepercayaan oleh Pemerintah (Depdikbud) untuk mengelola Program Strata Dua Magister Komputer dengan SK MENDIKBUD No. 160/D/O/1993.

Pada Bulan Juni 2007 operasional STTI Benarif Indonesia dibawah Yayasan Benarif Indonesia yang sebelumnya dikelola oleh DR. Djoko Harmantyo, M.Sc dialih kelola oleh PT. Eresha Education Indonesia (EEI), EEI merupakan perusahaan swasta dibawah bendera PT. Eresha Technologies. Hal ini semakin mengukuhkan prinsip dan semangat manajemen STMIK ERESHA-Eresha School of IT untuk menjadi insitusi pendidikan legal dan formal terbaik di Indonesia.

Sejak itulah pembenahan mulai dilakukan dengan menempati gedung perkuliahan milik sendiri, penambahan sarana dan prasarana kampus serta memperbarui ijin Pengelolaan Magister Komputer, dimana perpanjangan ijin pengelolaan tersebut didapatkan dengan Surat Dirjen Dikti Depdiknas No. 3924/D/T/2007.

Manajemen baru di bawah PT. Eresha Education Indonesia (EEI) juga mendapatkan peringkat TERAKREDITASI dari BAN-PT untuk Program Studi Teknik Informatika jenjang Strata Dua (S2) melalui SK BAN-PT No. 008/BAN-PT/Ak-VI/S2/VIII/2008. Manajemen baru juga mengajukan kepada pemerintah melalui Direktorat Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) untuk membuka program studi baru di STTI Benarif Indonesia untuk jenjang Strata Satu (S1).

Pada akhir Desember 2008 dengan SK MENDIKNAS No. 265/D/0/2008 Dirjen Dikti Depdiknas mengeluarkan ijin operasional untuk penyelenggaran program strata satu (S1) dengan dua yaitu Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi, sekaligus perubahan nama Sekolah Tinggi Teknologi Informasi Benarif Indonesia menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer ERESHA.


Ads 728x90