Monday, February 6, 2017

CARA MENGALIHKAN BLOG LAMA | REDIRECT LINK

Cara mengalihkan URL blog lama ke blog yang baru

Redirect link tanpa mengubah isi kontent website / blog dengan mudah

Masalah sepele yang tidak jarang bahkan sering dilakukan oleh seorang blogger khususnya para Pemula seperti saya, ternyata selain permasalahan tentang bagaimana cara menentukan gagasan pokok tentang seperti

  • Niche blog
  • Keyword Planner " Kata kunci "
  • Content berkhualitas
  • Seo
  • Template 

Ada satu lagi masalah unik yang sering juga muncul tetapi sering dilupakan begitu mudahnya yaitu ganti alamat website/blog atau mengubah link utama blog dengan blog baru.

Redirect Link | Ganti Alamat blog | Bocahweb

Mengganti link blog dan memindah artikel kedalam blog baru atau mengubahnya merupakan kesalah fatal jika tidak dilakukan secara benar resikonya
  1. Pertama blog yang sudah dibangun dengan jumlah pengunjung tetap dan dengan isi artikel sebagai andalan akan mengalami pasang surut pengunjung itu bisa dibuktikan dari statistik jumlah pengunjung dan hal itu bisa dikarenakan alamat yang biasa dibuka oleh mereka tiba-tiba mengalami error atau terdapat keterangan blog telah dihapus. 
  2. Blog juga akan ditinggalkan oleh subcriber atau pengunjung tetap itu sudah menjadi kosekuensi mutlak bila mana kita mengubah url blog atau alamat website tanpa ada penanganan dan pengalihan khusus.
  3. Ketiga dan yang paling jelas bagi seorang pengunjung teteap akan merasa kebingungan karena perpindahan url tersebut sehingga lambat laun mereka hilang bah ditelan kompetitor blogger lain.
Imbas dari ketidak konsistenan dalam memosting dan mengubah alamat blog lama kemudian beralih dengan alamt url blog baru membuat bingung para pengunjung, Jika tidak segera dilakukan perbaikan maka tiga kemungkinan diatas akan menjadi kenyataan bagi seorang blogger pemula /Newbie.

Faktor utama penyebab seorang blogger pemula/newbie mengganti url blog utama atau mengubah url blog lama ke blog baru adalah karena sering kali kita tidak merasa puas akan hasil kerja keras kita selama ini , entah karena jumlah pengunjung yang masih jauh dari yang diharapkan atau memang kurang puas dengan alamat awal url blog yang dipakai,dan ujung-ujungnya akan menjadi kendala serius yang berulang-ulang sehingga membuat seorang blogger akan mengalami fase sulit dimana dia tidak dapat berkembang secara cepat sebagai mana mestinya tentu hal seperti ini akan menjadi sebuah penghambat yang sangat nyata dikemudian harinya untuk menuju kesuksesan

Sedikit Tips dan Trik dari Bocahweb jika mengalami masalah gonta-ganti alamat url Blog atau mengalami gonta-ganti Url website dan cara menghindarinya:

  • Pilihlah secara mantap alamat Url utama yang akan kita jadikan sebagai alamat Blog/Website kita
  • Usahakan gunakan Kata-kata sesuai keyword topik blog dan kontent isi didalam blog/website.
  • Gunakan kata-kata alamat website/blog sesederhana mungkin dan mudah diingat oleh pengunjung.
  • Bila sudah yakin dengan pilihan maka setialah sekali seumur hidup karena itu bisa menjadi penentu dikemudian hari.
Tips and trik diatas semoga menjadikan panduan supaya lebih bermanfaat
Kemudian bagaimana caranya kita jika sudah terlanjur mengubah url utama atau mengganti url utama blog/website kita dan telah mengimpor semua artikel kita pada alamat blog baru , tidak adakah kesempatan untuk memperbaikinya. ada penyakit ada pula obatnya , tentu jika kita memang sudah terlanjur mengubah dan mengantinya dengan mengimpor semua artikel kedalam blog baru hanya ada sstu solusi cara mengalihkan url blog lama dengan url blog baru yaitu silahkan simak tutorialnya dibawah ini

Cara mengalihkan Url Blog lama ke Url Blog baru dengan cepat dan mudah

Redirect Url Website / Redirect Url Blog

  • Pertama Buka Blog 
  • Buka Edit Template
  • Pilih  Edit HTML "
  • Cari kode </head> ( untuk lebih cepat dalam mencarinya tekan tombol Ctrl + F )
  • Kemudian silahkan copy script dibawah ini 

<script type="text/javascript">
  window.location="Http://Bocahweb.blogspot.co.id";
</script>
  • Perhatikan " letakan kode script tepat dibawah kode </head>
  • Dan jangan lupa ganti alamat Url Http://Bocahweb.blogspot.co.id dengan nama blog baru yang telah diganti
  • Dan terakhir silahkan di "Save Template "
Tambahan Tips , cobalah untuk setia pada Alamat Url blog anda jangan diduain dan jangan diselingkuhin karena jika itu terjadi jawaban apa yang akan kamu beri, setialah sampai mati.

Ingat , tidak sayangkah kalian dengan artikel/postingan anda selama ini yang mungkin sudah berjumlah lebih dari 30 artikel , lebih baik anda optimalkan meskipun pada kenyataanya alamat atau url anda yang pertama kurang pas dihati.

Semoga dengan tutorial cara mengalihkan url blog lama ke blog baru dengan tidak mengubah isi dan kontent didalamnya ini bermanfaat selamat mencoba.

4 komentar

Bergabung dengan Agen Domino 99 terpercaya di Indonesia !! Ikuti Terus Turnamen Poker TURNOVER yang Diadakan Tiap Bulan ! , TOTAL HADIAH 70.000.000
Damaiqq

wah, mantap infonya mas... Saya juga punya script terbaru untuk Redirect Blog lama ke blog baru tanpa kehilangan pengunjung dan traffick , jangan lupa berkunjung ya gan,salam kenal - saya pengelola situs blogging dan forum remaja Nandanetwork blog


EmoticonEmoticon