PENGERTIAN SWITCH NETWORK - BOCAH WEB

Download Free Android Apps

Ads 728x90

PENGERTIAN SWITCH NETWORK

Switching Network atau lebih dikenal dengan istilah Core Network ( Cornet ) karena pada dari bagian inilah semua trafik dari Network Element dipusatkan. Switching Network bisa dikatakan sebagai Konsentrator sebuah infrastruktur jaringan internet mengapa demikian susai dengan standard GSM semua trafik signalling kemudian data dan voice akan melewati Switching Network yang kemudian akan men-swicth mengalihkan atau melempar keseluruhan trafik yang masuk kepada tujuan masing-masing.



Pada intinya jika dianalogikaan Switching Network berfungsi seperti halnya swicth pada sebuah jaringan komputer dimana fungsi utama dari Switching Network ini adalah memeriksa paket data yang masuk kemudian menganalisanya dan kemudian Switching Network memutuskan output port manakan yang sesuai tempat keluar paket data tersebut

Teknologi apa saja yang dipakai diSwitching Network.
Dari dulu setiap vendor akan membuat sendiri sebuah perangkat sentral yang nantinya semua peralatan yang membentung perangkat sentral tersebut akan dikompatible kan antara vendor itu sendiri dengan penyedia vendor lainya. kemudian membuat software sentral sendiri yang biasanya hardware based. mengapa vendor membuat sentral Switching Network sendiri iya karena proses Switching dan roting membutuhkan processing power yang sangat tinggi .

Perangkat komponen Switching Network yang berbasis teknologi IT diantaranya : Orecle database , OS UNIX, Cluster dan lain sebagainya akan tetapi untuk aplikasi yang diinstal pada database akan tetap sesaui spesifikasi telco.

Ilustrasi Insfracstuture Switching Network


Paket swicthing Data


Elemen apa saja yang digunakan Switching Network
yang jelas akan menggunakan element core network semisal:

  • AuC ( Authentication Center ) untuk authentikasi contohnya meng- generate semacam token untuk authentkasi 
  • MSC ( Mobile Switching Center ) melakukan Swicthing , Routing dan Signalling dll.
  • HLR ( Home Location Regester ) Alamat pengguna
  • VLR ( Visitor Location Regester ) Tempat dimana pelanggan sedang aktif/online lebih dikatakan mirip dengan HLR akan tetapi VLR ini untuk Visited Subcriber, dengan adanya fasilitas VLR ini memungkinkan pelanggan untuk bisa " Mobile" disembarang tempat.
  • EIR ( Equipment Identity Regester ) diguankan untuk regester handset , sebagai alternatif jika handphone pengguna dimaling/dicuri oleh orang lain kemudian kita bisa blok agar tidak dapat menggunakan Switching Network.
Begitulah kurang lebihnya mengenai Switching Network pengertian dan element yang digunakan dalam Switching Network serta teknologi yang digunakan dalam Switching Network. 

Load comments

Ads 728x90