Wednesday, May 31, 2017

Mematenkan Vidio Youtube Dengan Credit Logo Paten | Branding WaterMark

Tags

Cara sederhana agar vidio tidak diplagiat oleh orang lain - Cara yang akan kita bahas dalam artikel singkat ini adalah dengan menggunakan fiture yang ada dalam youtube yaitu dengan menggunakan fiture Branding,  Apa itu Branding WaterMark ? Fiture yang tersedia pada YouYube dengan fungsi utama sebagai watermark atau sejenis ikon paten yang akan diterapkan pada setiap tampilan konten vidio dalam satu channel.

Caranya bagaimana membuat Branding WaterMark ? sederhana saja
Pertama siapkan Ikon Branding yang ingin anda gunakan sebagai Ikon Permanen ataupun Ikon Sementara pada channel youtube anda. lha kenapa permanen dan sementara , maksudnya dalam anda tidak perlu khawatir dengan ikon tersebut  karena jika sewaktu-waktu anda ingin mengubah ikon youtube tersebut sangat dimungkinkan, karena sifat ikon ini tidaklah permanen , lantas kenapa permanen? ya itu sudah jelas agar tidak menimbulkan kebingungan terhadap subcriber setiap anda melakukan upgrade/upload vidio kedepannya. saya sarankan untuk membuat ikon yang bagus dan mantap dan jangan digonta-ganti. tapi itu semua terserah anda.

Setelah ikon youtube anda tentukan silahkan masuk keakun youtube dan klik menu navigasi Channel kemudian klik Branding 
Branding Vidio Youtube Bocahweb.blogspot.co.id
Branding Vidio Youtube

Selanjutnya anda akan dihadapkan pada sebuah pilihan sperti pada gambar dibawah ini:

Branding watermark
Terlihat pada gambar diatas sebuah vidio blank dengan ikon dikanan bawah bolat kuning ,itu adalah contoh Branding watermark yang digunakan dalam credit vidio youtube .Setelah yakin dengan pilihan Ikon Chanel vidio youtube yang telah dipilih langkah terakhir Update

Catatan: Ikon Channel vidio youtube Branding WaterMark ini hanya dapat digunakan oleh seluruh konten vidio yang terunggah dalam satu chanel saja, jadi kalo anda memiliki banyak channel youtube yang berarti anda perlu banyak ikon untuk masing-masing akun channel vidio youtube tersebut sesuai isi konten.

Apa kegunanan branding watermark dalam youtube

  1.  Mematenkan sebuah vidio
  2.  Mencegah orang lain memplagiat vidio
  3.  Membuat chanel kita semakin dikenal depenjuru dunia
  4.  Membuat sahabat semakin sombong , karena tidak mau berbagi dengan yang lain
  5.  Mengakibatkan anda memiliki keahlian dalam mengamankan vidio anda dari para pencuri-pencuri vidio yang bertebaran didunia maya.
  6. Dan yang terakhir semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon