Download Cisco Packet Tracer Versi 7.1 Free - BOCAH WEB

Download Free Android Apps

Ads 728x90

Download Cisco Packet Tracer Versi 7.1 Free

Apa itu Cisco Packet Traker , Apa kegunaan dan fungsinya dari software ini?
Pengertian Cisco Packet Traker
Packet Tracer adalah sebuah software simulator semua Tools jaringan dimana Cisco digunakan sebagai media virtualisasi pembelajaran dan pelatihan, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer. Program ini dibuat oleh Cisco Systems dan disediakan free/gratis untuk fakultas, siswa dan alumni yang telah berpartisipasi di Cisco Networking Academy bahkan sekarang juga bisa didownload dibernabagi website oleh semua kalangan.

Cisco Packet Tracer Versi 7.1

Tujuan utama Cisco Packet Tracer adalah untuk menyediakan alat bagi siswa dan pengajar agar dapat memahami prinsip jaringan komputer dan juga membangun skill di bidang alat-alat jaringan Cisco, tanpa harus memikirkan Tools secara komersil dalam proses simulasi karena semua sudah disediakan dalam bentuk virtualisasi dan dalam penggunaan tinggal plug and play. 

Baca juga :

Packet Tracer digunakan Cisco Networking Academy melalui sebuah sertifikasi yang disebut Cisco Certified Network Associate (CCNA). Dikarenakan batasan pada beberapa fiturnya, software ini digunakan hanya sebagai alat bantu simulasi dalam proses belajar, bukan sebagai pengganti Cisco routers dan switches. 

Fungsinya adalah untuk merancang sebuah sistem atau topologi jaringan yang akan di terapkan pada dunia nyata/kerja, karena kalau kita merancang topologi jaringan komputer tanpa bantuan aplikasi seperti ini bisa membutuhkan biaya yang mahal. Makanya cisco membuat software yang akan membantu siapa saja yang ingin belajar tentang jaringan tanpa harus menyedian biaya untuk melengkapi praktek dilapangan.
Baca juga artikel-artikel menarik tentang jaringan dibawah ini sebagai tambahan referansi wawasan dan pengetahuan serta skill dalam membangun jaringan

Load comments

Ads 728x90